Solusi Tepat Untuk Speedy Yang Sering Lemot

Kali ini gue mo berbagi tips buat pengguna speedy....mungkin anda2 jg pernah mengalami hal seperti yg akan saya post kan ini..
Begini cerita....seminggu yang lalu ada pelanggan tetap gue yg merasa terganggu banget dengan koneksi speedy nya yg tiba2 lemot...lg asik2 browsing tiba2 koneksi terputus ataupun buka google ja lama br kebuka..trus dia telpon gue untuk cek apa permasalahannya..gue pun lgsg meluncur ke tempatnya...setelah gue cek sana sini kayaknya gak da yang salah...modem jg bagus..jd saya berprediksi di koneksi speedynya..saya coba konfirmasi ke pihak telkom tapi gak dapat jg solusinya..(maklum ja yg ditanya bukan org IT telkomnya langsung..hehehe)..

Gue jg akhirnya bingung jg...gara2 bingung ini penasaran gue makin bertambah...coz gue coba test ping ternyata bagus..gak da RTO na..disitu yg buat gue makin penasaran...kesal jg seh gak dapat solusi nya setelah oprek sana oprek sini....Dengan rasa penasaran n kesal yg besar gue coba cari solusinya di om google..akhirnya dpt jg pencerahannya..Setelah googling sana sini akhir na gue nemuin solusi yg pas buat kasus yg sedang gue hadapi ini..
Ternyata solusinya gampang banget...n gak kepikir ma gue klo masalahnya cukup sepele..ternyata cuma di DNS ja kunci nya..setelah alamat DNS nya gue ganti br aman dah koneksi speedy langganan gue..gak da lg lemotnya dan tetap stabil...Jadi buat anda2 yg pernah mengalami hal seperti diatas coba ja ganti alamat DNS yg anda gunakan dengan alamat DNS yg saya lampirkan dibawah ini, tinggal anda kombinasikan ja DNS mna ja yang mau anda pakai.

Aceh                     : 125.160.10.2
Medan                  : 203.130.206.250
Batam                   : 203.130.193.74
Jakarta                  : 202.134.0.155 (pri), 203.130.196.5 (sec1), 202.134.0.61 (sec2)
Bandung                : 222.124.204.34
Semarang              : 203.130.208.18
Surabaya               : 202.134.1.10 (pri), 202.134.1.7 (sec)
Balikpapan            : 203.130.209.242

Selamat Mencoba....Semoga bermanfaat buat anda..!!!!!!!!

Labels:



Leave A Comment:

Yang Mau Tukaran Link Disini Yach

Followers

Copyright © A 81 L Computer.