Telkomsel Bakal Ganti Kerugian Pelanggan Flash


JAKARTA - Telkomsel mengakui adanya kesalahan billing system yang menyebabkan sejumlah pelanggan Telkomsel Flash unlimited Kartu Halo mengalami kerugian.

Sebelumnya, Telkomsel enggan untuk mengonfirmasi masalah tersebut. Saat okezone mencoba menghubungi GM Corporate Communication of Telkomsel Ricardo Indra, terkesan Telkomsel enggan menyikapi masalah ini.

Namun, Deputy Vice President Corporate Secretary Telkomsel Aulia Ersyah Marinto akhirnya mengklarifikasi kasus tersebut.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yg terjadi akibat terjadinya kesalahan charging yang terjadi pada sebagian pelanggan kartuHALO," kata Aulia.

"Saat ini kami sedang proses adjustment, didahului dengan mengumpulkan seluruh pelanggan yang terkena, baik yang sudah melapor ataupun belum," kata Aulia.

Dijelaskannya, penyebab masalah tersebut masih dalam investigasi dan masih berjalan. "Namun yg lebih penting saat ini adalah mengembalikan hak-hak pelanggan," kata Aulia.

Ia memaparkan karena yang mengalami kerugian ini pelanggan KartuHALO maka telkomsel akan menghitung ulang tagihan mereka dan mengembalikan sesuai jumlah yang seharusnya mereka bayar.

"Tentu kalau ada yang sudah terlanjur bayar, akan kami lakukan restitusi atas kelebihan tagihan dari yg seharusnya," kata Aulia.

"Dan kita sudah melakukan proses ini sebelum berita naik, jadi bukan karena di media baru kita beresin," tandas Aulia.

Sementara itu, Anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Heru Sutadi mengatakan kasus ini harus segera diselesaikan agar tak terjadi kasus yang sama di kemudian hari. BRTI akan memanggil Telkomsel bila tak ada penyelesaian kepada pelanggan.

Untuk diketahui kesalahan penghitungan billing system ini menyebabkan tarif kelebihan kuota yang seharusnya Rp1/kb  ditagih Rp5/kb.
Sumber : techno.okezone.com

Labels:



Leave A Comment:

Yang Mau Tukaran Link Disini Yach

Followers

Copyright © A 81 L Computer.