Internet Mobile Tenggelamkan Email Berbasis Web







NEW YORK - Layanan email berbasis web semakin ditinggalkan, menyusul menjamurnya perangkat ponsel cerdas serta jejaring sosial yang semakin fenomenal.
Berdasarkan analisa ComScore, waktu yang dihabiskan pengguna internet dalam mengakses email berbasis web (tidak termasuk aplikasi PC seperti Outlook), berkurang dua persen pada November 2010 dibandingkan tahun sebelumnya, demikian dilaporkan Cellular News, Jumat (28/1/2011).

Bahkan wilayah Asia Pasifik mengalami penurunan lebih tajam yakni 10 persen. Penurunan terbesar terjadi di Malaysia dengan 22 persen, India sekira 19 persen dan Korea Selatan 15 persen. Sedangkan Taiwan, Hong Kong dan Selandia Baru justru menunjukkan peningkatan.

ComScore meyakini, popularitas jejaring sosial yang terus menanjak menjadi faktor signifikan dalam tren ini. Banyak pengguna internet kini lebih senang berkomunikasi melalui wall post Facebook, Twitter, atau media sosial lainnya.

Terbukti, November lalu, waktu yang dihabiskan untuk mengakses situs jejaring sosial meningkat 44 persen di seluruh dunia, mencapai 272 miliar menit. Di Asia Pasifik sendiri, waktu akses user pada jejaring sosial meningkat 16 persen.

Penyebab lain bergesernya tren email berbasis web adalah masyarakat kini lebih bergantung pada ponsel untuk mengakses email dan berkomunikasi. Di Amerika Serikat (AS) contohnya, di mana akses email secara mobile tumbuh 36 persen, sepanjang tahun lalu. Catatan serupa pun terjadi di Eropa yang mencapai 55 persen dan Jepang sebanyak 53 persen.
Sumber : techno.okezone.com

Labels:



Leave A Comment:

Yang Mau Tukaran Link Disini Yach

Followers

Copyright © A 81 L Computer.